Korpri Adakan Perumahan Bersubsidi

Foto untuk : Korpri Adakan Perumahan Bersubsidi

Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Purworejo memprogramkan pengadaan perumahan bersubsidi bagi PNS, yang ditandai dalam bentuk MoU antara Korpri Kabupaten dengan PT Avicenna Perkasa. Penandatanganan kesepakatan kerjasama dilakukan Ketua Korpri Kabupaten Purworejo Drs Agus Budi Supriyanto MSi dengan Direktur H.Alimudin BT, di kantor PKK Kabupaten Purworejo hari ini Jum’at (24/2) yang sekaligus dirangkai dengan Rapat kerja Korpri.

Agus Budi Supriyanto mengatakan, program pengadaan perumahan memang penting, karena banyak masukan dari anggota Korpri yang belum memiliki rumah. Pada prinsipnya aspirasi anggota akan ditampung dan dibahas pada rapat, termasuk penagdaan rumah. Perumahan ini disediakan di Desa Rendeng Kecamatan Gebang dan telah tersedia 30 rumah. Masing-masing rumah bertype 36 dengan luas tanah 70 meter persegi.

“Nantinya perumahan ini tanpa unag muka, namun akan menggunakan dana Bapertarum. Pembayaran dengan system kredit dengan total harga Rp.130 juta. Harapannya dengan perumahan bersubsidi ini akan membantu anggota Korpri yang belum memiliki tempat tinggal. Untuk itu program perumahan ini supaya dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan untuk pendaftaran dan konsultasi kepemilikan rumah akan dibuka di sekretariat Korpri kabupaten.,” paparnya.

Terkait rapat kerja Korpri Agus mengatakan, Korpri merupakan wadah untuk berhimpun segenap PNS yang kedudukan dan kegiatnnya tidak terlepas dari kedinasan. Dilingkup Korpri ini kita dapat membina jiwa korp untuk membangun sikap, tingkah laku, etos kerja dan perbuatan terpuji untuk mrwujudkan solidaritas dan soliditas semua PNS, sesuai dalam visi organisasi Korpri. “Dalam Rakerkab ini, masukan dari anggota akan menjadi pembahasan dan perbaikan. Penyampaian aspirasi tidak hanya pada Rakerkab. Silahkan setiap hari kami siap tampung aspirasi,” tandas Agus

Rakerkab tersebut tersebut dibuka Wakil Bupati PurworejoYuli Hastuti SH dan dalam sambutannya berharap, agar rapat kerja memiliki manfaat yang optimal bagi kemajuan organisasi, maka semua peserta harus memiliki pola pikir yang produktif agar tercipta pula program-program strategis, yang tidak hanya akan membuat KORPRI semakin eksis tetapi juga membuat Kabupaten Purworejo semakin maju dan sejahtera.

Dikatan Yuli Hastuti Korpri merupakan salah satu tumpuan dan barometer perkembangan dunia birokrasi di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Karenanya, sebagai aparatur pemerintah, anggota KORPRI sejatinya menjadi panutan bagi masyarakat, dapat menunjukkan jati dirinya dan bekerja secara optimal dalam rutinitas keseharian, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Untuk itu, saya ingatkan kepada seluruh anggota KORPRI bahwa setiap pekerjaan dan jabatan yang diemban merupakan amanah yang harus ditunaikan dengan penuh rasa tanggung jawab. Artinya program kerja KORPRI Kabupaten Purworejo diharapkan dapat semakin dirasakan manfaatnya oleh anggotanya dan ditingkatkan dari tahun ke tahun, sehingga eksistensinya semakin nyata, baik dalam meningkatkan profesi¬onalisme maupun dalam peningkatan kesejahteraan pegawai negeri sipil (PNS) atau aparatur sipil negara (ASN),” tuturnya.

Sementara itu Ketua panitia yang juga Sekretaris Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Purworejo Bambang Sadyanto R SH  melaporkan, Rakerkab di ikuti 84 orang dari pengurus unit Korpri se kabupaten Purworejo.  Rakerkab bertujuan untuk menyamakan visi dan persepsi seluruh anggota Korpri dalam setiap langkah dan kegiatannya, juga menjabarkan hasil-hasil Musa Korpri dalam program kerja 2017 dan rekomendasi. “Termasuk untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan anggota menuju terciptanya pelayanan yang prima kepada masyarakat,” ujarnya

 

KORPRI online
www.purworejokab.go.id
www.menpan.go.id